Anda ingin merasakan bagaimana android itu namun belum memiliki ponsel pintar berbasis android, atau hanya sekedar ingin membuka aplikasi jejaring sosial seperti BBM, facebook, twitter, line, WA atau game angry bird di pc. Lalu bagaimana cara agar kita bisa menjalankan aplikasi android tersebut di pc? Ya tentu saja dengan menggunakan emulator, Sebenarnya ada beberapa emulator android yang bisa kita gunakan seperti bluestacks, youwave, genimotion, andy dan sebagainya namun yang paling banyak digunakan dan paling bagus tentunya adalah bluestacks. Saya sendiri mengunakan emulator bluestaks ini di laptop saya untuk bermain game online. Iya, keuntungannya ya lebih fleksibel, dengan layar yang lebih besar hehe.

Apa itu bluestaks? Bluestacks merupakan emulator terbaik yang bisa di jalankan di windows maupun mac os. Blustacks sendiri memiliki kompabilitas sekitar 96% dengan semua aplikasi android yang ada di google playstore. Selain itu bluestacks juga sudah teritegrasi dengan kamera laptop, video card, mouse-keyboard, microphone, serta memungkinkan untuk melakukan transfer files antara windows dengan-android, sinkronisasi windows-android dan beberapa kelebihan lainnya dibandingkan dengan emulator lain. User interface dari emulator android ini pun layaknya sebuah ponsel pintar dengan tampilan tablet. Anda bisa menginstal dan menguninstal aplikasi, mengganti tema tampilan dan bahkan diroot. Aplikasi ini sendiri hanya akan berjalan sempurna di pc dengan spesifikasi bagus. Jika dijalankan di pc dengan ram 1 Giga Byte mungkin akan lag, hang, dan bahkan mungkin crush saat multitasking.

Jika ingin mendownload aplikasi bluestacks player ini, anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di www.Bluestacks.com. File yang akan terdownload nantinya berupa online installer berukuran 13 Mega Byte. Selanjutnya untuk proses instalasi akan memakan waktu yang cukup lama sesuai dengan kecepatan koneksi internet anda karena pada saat instalasi ukuran data yang didownload aplikasi ini sekitar 185-200 Mega Byte. Ruang yang dibutuhkan aplikasi ini di pc pun cukup besar, sekitar 2 Giga Byte lebih yang terdiri dari aplikasi dan program datanya.