BlankOn OS Indonesia




Apa itu Linux BlankOn?
Linux BlankOn adalah Operating System / Sistem Operasi berbasis Linux yang dikembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn. Distribusi ini dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna komputer umum di Indonesia.

Linux BlankOn dikembangkan secara terbuka dan bersama-sama untuk menghasilkan distro Linux khas Indonesia, khususnya untuk dunia pendidikan, perkantoran dan pemerintahan.

Linux BlankOn merupakan bagian dari gerakan Proyek BlankOn yang memiliki cakupan yang lebih luas lagi. Gerakan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia dalam konteks perangkat lunak bebas dan terbuka. –( kutipan http://www.blankonlinux.or.id/ )

Versi Terbaru BlankOn
Untuk melihat versi terbaru, klik disini

BlankOn 9.0 Suroboyo
BlankOn merilis kembali proyek nya yang ke-9 dengan nama kode Suroboyo. Rilis kali ini dengan dukungan perangkat keras lebih banyak dan terbaru sehingga pengguna tidak perlu repot memasang penggerak (driver) untuk perangkat kerasnya. Rilis ini juga terdapat penambahan fitur serta aplikasi baru di dalamnya dengan harapan para pengguna bisa lebih mudah dalam menggunakannya.

Menggunakan Manokwari
Blankon Manokwari Desktop
Manokwari adalah destop yang dikembangkan oleh pengembang BlankOn dengan teknologi HTML5 dan CSS3. Hal ini membuat destop manokwari menjadi destop cantik, modern, ringan dan mudah untuk dimodifikasi.





Maleo Blankon Maleo

Maleo membuat BlankOn bisa menjalankan aplikasi berbasis HTML5 di destop. Maleo juga bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis HTML5 agar bisa berjalan baik di destop maupun di perangkat bergerak.


warsi Blankon
Warung Aplikasi – Warsi

blankOn memiliki Gudang Aplikasi yang dinamakan warsi. Layaknya PlayStore di android, warsi membuat kita dengan mudah mencari, menginstal, meremove, serta mengatur aplikasi yang ada di PC kita.


Spesifikasi Minimum
Konfigurasi perangkat keras minimal untuk dapat menjalankan BlankOn 9.0 Suroboyo dengan nyaman adalah
CPU 1 GHz, tersedia dalam i386 dan amd64
RAM 1 GB
Ruang hard disk 15 GB
VGA 256 MB
Bila Anda lebih banyak melakukan kegiatan meramban web dan aplikasi perkantoran yang intensif, lebih baik lagi untuk meningkatkan perangkat keras Anda

Download BlankOn Suroboyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar