MOPDB SMK Tri Dharma 2013/2014


SMK Tri Dharma telah selesai melaksanakan MOPDB tahun ajaran 2013-2014. MOPDB kali ini di ikuti oleh siswa-siswi sebanyak 937 peserta didik. Masa orientasi SMK Tri Dharma resmi di buka pada hari Senin (15/13). kegiatan ini di buka langsung oleh kepala sekolah SMK Tri Dharma. Di laksanakan 3 hari hingga Rabu (17/13) yang di laksanakan di SMK Tri Dharma Jalan Baru.
MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) adalah kegiatan dimana para calon peserta didik dapat bersosialisasi dengan lingkungan, sehingga pada saat di resmikan mereka sudah terbiasa. Serta sebagai tempat untuk belajar dan menimba ilmu. MOPDB dapat di jadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, kebersamaan, dan mempererat tali persaudaraan.
Saat ini MOPDB sudah merupakan kegiatan yang umum di laksanakan di sekolah negeri maupun swasta. Mulai dari tingkat satuan pendidikan SMP-SMA/SMK. Guna menyambut kedatangan para peserta didik baru untuk memperkenalkan Almamater sekolah yang mereka minati.
Acara MOPDB ini di selenggarakan setiap tahunnya. Yang bertujuan untuk memberikan peserta didik baru pengalaman yang berbeda tentang dunia SMK, melatih mental, lebih mengenal lingkungan yang akan di tempati, serta memberikan sosialisasi tentang lingkungan sekolah dengan kegiatan pembelajaran di sekolah ini agar mereka lebih mengenal SMK Tri Dharma.
“MOPDB kali ini berjalan dengan lancar. Walaupun sedang menginjak bulan suci Ramadhan, antusias para calon peserta didik lebih tinggi lagi dengan respon yang baik” ujar kepala sekolah SMK Tri Dharma 2.
Selain itu ada beberapa kegiatan penutupan yang dilakukan calon peserta didik baru diantaranya apel pagi, pengarahan untuk calon peserta didik agar tidak berperilaku menyimpang, di sambung dengan pemberian kalung makanan kepada calon peserta didik yang dapat menjawab pertanyaan dari kepala sekolah, beberapa penampilan seragam sekolah dari hari senin-sabtu, perkenalan ekstrakurikuler di tiap-tiap gugus, dan ditutup dengan upacara penutupan beserta pemakaian topi dan pelepasan name tag. Selesailah peresmian peserta didik baru tahun ajaran 2013-2014 yang berjalan dengan lancar.
“Pada akhirnya calon siswa-siswi memahami lingkungan sekolah, mengetahui keadaan sekolah, dan mendapatkan pengalaman yang baik” ujar bapak Endang Ismail sebagai ketua pelaksana.
Di harapkan seluruh peserta didik X-XII terjalin kebersamaan dan persaudaraan, serta menjadikan peserta didik yang berkarakter cerdas, serta dapat meraih prestasi sebanyak-banyaknya. Baik di bidang akademis maupun nonakademis.




Selamat datang untuk para peserta didik baru
Selamat belajar di SMK Tri Dharma 2 
Semoga sukses



Tidak ada komentar:

Posting Komentar